1 | 98.0% | Sekolah telah melaksanakan pengurangan sampah mulai dari penugasan mapel (RPP). |
2 | 85,4% | Sekolah telah melaksanakan pengurangan sampah mulai penugasan ekstrakulikuler. |
2 | 85,4% | Sekolah telah melaksanakan melalui pembiasaan diri. |
1 | 98.0% | Sekolah telah melaksanakan pengurangan sampah mulai dari penugasan mapel (RPP). |
2 | 85,4% | Sekolah telah melaksanakan pengurangan sampah mulai penugasan ekstrakulikuler. |
3 | >95% | Sekolah telah mewajibkan warga sekolah membawa wadah/botol guna ulang dan menghabiskan makan. |
4 | >89% | Sekolah telah membuat kebijakan /melaksanakan pembatasan penggunaan sendok plastik dan sedotan plastik. |
5 | >88% | Sekolah menyelenggarakan acara bebeas kemasan plastik/styforoam (adanya masa pandemi sekolah lebih banyak melakukan pertemuan secara daring). |
6 | >86% | Kantin tidak menghasilkan sampah plastik/styforoam (adanya masa pandemi kantin sekolah tidak aktif). |
7 | 94% | Sekolah menggunakan botol/kemasan bekas menjadi media tanam. |
8 | 92% | Sekolah mengisi ulang tinta pada cartridge dan spidol. |
9 | 97.7% | Sekolah telah menerapkan pemilahan sampah. |
10 | >94% | Sekolah telah bekerjasama dengan bank sampah setempat/pemulung untuk mengelola sampah plastik dan kertas. |
11 | 88% | Sekolah membuat kompos. |
1 | 98.0% | Sekolah melaksanakan penanaman dan pemilaharaan vegetasi. |
2 | 85,4% | Sekolah melaksanakan kegiatan pembibitan. |
1 | 98.0% | Sekolah telah melaksanakan mulai dari penugasan mapel(RPP) |
2 | 85,4% | Sekolah telah melaksanakan mulai dari penugasan mapel(RPP). |
3 | 85,4% | Sekolah telah melakukan penghematan air (tata tertib, slogan/poster dan penggunaan sarana hemat air). |
4 | 85,4% | Sekolah telah praktik membuat biopori. |
5 | 85,4% | Sekolah melakukan pemeliharaan instalasi air. |
6 | 85,4% | Sekolah membuat sumur resapan untuk mengelola genangan air di sekolah. |
7 | 85,4% | Sekolah melakukan pemanenan air hujan. |
8 | 85,4% | Sekolah memanfaatkan air dari AC. |
1 | 98.0% | Sekolah telah melaksanakan mulai dari penugasan mapel (RPP). |
2 | 85,4% | Sekolah telah melaksanakan pengurangan sampah mulai penugasan ekstrakulikuler. |
3 | 85,4% | Sekolah telah melakukan perawatan instalasi listrik. |
4 | 85,4% | Sekolah telah mengajak warga sekolah untuk mematikan peralatan listrik/mencabut stop kontak jika tidak digunakan. |
5 | 85,4% | Sekolah telah beralih ke peralatan yang lebih hemat energi (terutama pada lampu dan AC). |
6 | 85,4% | Sekolah melakukan pembersihan lampu/sarana penerangan. |
7 | 85,4% | Sekolah mengoptimalkan pemanfaatan sinar matahari untuk penerangan ruangan di siang hari. |
8 | 85,4% | Sekolah telah mengatur suhu AC ruangan pada 24-26 C. |
9 | 85,4% | Sekolah menerapkan hari bebas kendaraan bermotor (terutama untuk Kepala Sekolah, guru, tenaga kependidikan pada jenjang SD/ sederajat dan SMP/sederajat). |
10 | 85,4% | Sekolah memanfaatkan air dari AC. |
Jumlah Kab/Kota | : | 35 |
Jumlah Sekolah | : | 5.288 |
Jumlah Guru | : | 71.819 |
Jumlah Kader Siswa | : | 116.564 |
Jumlah Warga Sekolah | : | 1.281.649 |
Jumlah Kemitraan Lain | : | 57 |
Jumlah Kerjasama Dinas | : | 862 |
Jumlah Peran Masyarakat | : | 9.827 |